- Pusat Jual Mesin Fotocopy "Banyak Promo di Akhir Tahun | Dapatkan Harga Spesial setiap menghubungi 0838 4092 7835 -
Orang Bijak Wajib Pajak "Setiap Pembelian Produk Kami Akan Dikenakan PPN 10%"

Jumat, 23 November 2018

Berencana Mau Beli Mesin Fotocopy? Pahami 4 Hal Ini Dulu Sebelum Membeli

PT. BUANA CITRA ABADI | 0838 4092 7835

Saat ini Mesin fotocopy telah menjadi kebutuhan utama di kegiatan perkantoran atau pendidikan. Sebab itulah sekarang banyak yang melirik peluang usaha jasa fotocopy, dan tidak jarang pula instansi baik swasta maupun negeri menyediakan mesin fotocopy untuk keperluan pegawai atau murid muridnya. Oleh karena itu kita harus jeli dalam membeli mesin fotocopy terlebih lagi mesin rekondisi agar sesuai dengan kebutuhan perbulan kita, jangan sampai kebutuhan fotocopy kita perbulan sangat banyak tetapi kita hanya membeli mesin fotocopy portable. Oleh karena itu kita berikan tips apa apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli mesin fotocopy :

1. Kemampuan Daya listrik
Daya listrik mesin fotocopy harus kita perhatikan agar setelah kita beli dan mesin sampai dirumah bisa langsung dioperasikan, oleh karena itu kita harus memastikan apakah mesin fotocopy tersebut daya listriknya bisa tercover oleh daya listrik dirumah atau ditempat usaha. Selain itu kita juga harus memastikan apakah listrik dirumah kita stabil atau tidak, karena jika tegangan listrik tidak stabil maka akan mempercepat kerusakan komponen elektronik mesin fotocopy itu sendiri. Untuk mesin fotocopy pada umumnya biasanya ia memiliki daya listrik dengan ukuiran minimal sekitar 1300 watt.

2. Terpengaruh tawaran harga
Harga mesin fotocopy pada dasarnya memang tinggi, ini dikarenakan memang mesin fotocopy sendiri merupakan mesin yang komplek dan mempunyai banyak komponen elektronik maupun mekanik yang tentunya membuat harga mesin fotocopy tidak bisa murah (bahkan untuk mesin rekondisi sekalipun). Jika kita ditawarkan mesin fotocopy dengan harga murah maka kita patut teliti dahulu sebelum kita membelinya. Apalagi jika mesin fotocopy tersebut mesin rekondisi. Memang beberapa dealer ada yang memberikan harga murah ke beberapa type mesin fotocopy mereka, kemungkinan itu bisa untuk menghabiskan stock gudang ataupun “yang penting untung”.

3. Lupa dengan pengalaman dari orang
Sebelum kita membeli mesin fotocopy ada baiknya kita mencari informasi dari orang yang lebih berpengalaman. Karena dengan hal itu maka kita bisa memperkirakan mesin apa yang akan kita pilih plus teknik teknik perbaikan mesin jika mesin fotocopy kita ada masalah.

4. Menyepelekan training cara penggunaan
Training kadang kala kita sepelekan dan malah akan membuat blunder kita sendiri jika kita menyepelekan training. Training berguna untuk memberitahu kita bagaimana cara mengoperasikan mesin fotocopy tersebut dan hal hal apa saja yang harus diganti jika terjadi keausan atau kerusakan kecil pada mesin fotocopy kita. Terkadang jika kita menyepelekan training kita tidak bisa mengatasi problem problem sepele seperti kertas ngejamm, menambahkan toner yang jika kita tidak bisa mau tidak mau harus memanggil teknisi dan kita harus membayar juga.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut